"Seribu Orangtua Hanya Dapat Bermimpi, Satu Orang Pemuda Dapat Mengubah Dunia." (Soekarno)

Selasa, 26 Oktober 2010

Bagaimana Cara Memperjuangkan Sumpah Pemuda?

Jika tadi teman-teman saya berpendapat tentang makna dari Sumpah Pemuda, sekarang mereka berpendapat tentang cara memperjuangkan para pejuang Sumpah Pemuda waktu itu.
Inilah pendapat mereka :

Teman saya berpendapat bahwa cara untuk memperjuangkan para pejuang Sumpah Pemuda terdahulu adalah dengan tetap mempertahankan semangat pemuda bangsa Indonesia. Hal itu dapat dilakukan dengan cara belajar dengan tekun agar pemuda Indonesia bisa menjadi lebih berkualitas.
Selain pendapat tadi, teman saya yang lain berpendapat bahwa untuk memperjuangkan perjuangan para pemuda, masyarakat harus memberi pembelajaran tentang seluk beluk bagaimana bangsa ini dapat merdeka supaya para pemuda Indonesia dapat lebih mengenal dan mencintai bangsa Indonesia.
Dan terakhir, pendapat saya tentang bagaimana cara kita memperjuangkan para pejuang Sumpah Pemuda dahulu, yaitu dengan menyadarkan pemuda di zaman ini. Pemuda zaman sekarang sudah mulai meninggalkan makna sebenarnya dari Sumpah Pemuda. Seharus kita sebagai generasi muda, bisa membawa bangsa ini menjadi lebih baik kedepannya.

Itulah pendapat saya dan teman-teman saya. Meski berbeda-beda, tetap saja inti dari pendapat kami sama, yaitu untuk memajukan bangsa Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar